Lompat ke konten

ERLANGGA

Administrasi Perkantoran

Bidang studi ini mempelajari materi terkait aktivitas perencanaan, mengorganisir, mengarahkan, menyelenggarakan, serta mengawasi berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan ruang lingkup di kantor dan tata usaha yang tertib.

Pengetahuan dan keahlian :

  1. Menyediakan data dan informasi secara lengkap kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
  2. Melakukan pengawasan pekerjaan kantor dan administrasi agar dapat memastikan terlaksananya standar kualitas, tenggat waktu, serta prosedur yang tepat.
  3. Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan memberikan standar pelayanan dalam kaitannya dengan manajemen.
  4. Berdiskusi dengan karyawan mengenai prestasi kerja untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya, serta berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
  5. Memberikan pelatihan atau perintah kerja kepada pegawai.
  6. Melakukan verifikasi, pemantauan, serta evaluasi kerja dengan membuat laporan terkait kegiatan produksi, pengiriman, dan penggajian.
  7. Melakukan proses perekrutan karyawan, mulai dari wawancara hingga memilih pegawai.
  8. Menafsirkan dan mengomunikasikan semua prosedur kerja dan kebijakan perusahaan kepada para pegawai.

Keunggulan :  

  1. Kerja Di Kantoran,
  2. Mampu Mengoperasikan Komputer,
  3. Mampu Mengetik 10 Jari,
  4. Jago Dalam Surat Menyurat,
  5. Dibekali Keterampilan Berbahasa Asing,
  6. Terbiasa Dengan Penampilan Yang Modis,
  7. Ramah Kepada Siapapun,
  8. Dituntut Untuk Selalu Rapi,
  9. Prospek Kerja Yang Menjanjikan,
  10. Mampu Bekerja Di Bidang Akademisi

Prospek Kerja

Lulusan Administrasi perkantoran sangat luas.
Bisa dikatakan, hampir seluruh sektor membutuhkan lulusan Administrasi.
Berikut beberapa pilihan karier yang bisa kamu pilih:

  1. staff admin,
  2. koperasi,
  3. bank,
  4. lembaga pendidikan, dlll

Mitra mencapai Kompetensi